Arti Kata Sasimo Bahasa Gaul: Ternyata Mengandung Sindiran

Bahasa gaul merupakan bahasa yang digunakan oleh masyarakat muda saat ini. Ada banyak sekali istilah-istilah unik yang hanya dapat dipahami oleh mereka yang mengerti bahasa gaul. Salah satu istilah tersebut adalah “sasimo”. Istilah ini belum terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan banyak orang yang penasaran mengenai apa arti sasimo.

Apa itu Sasimo?

Sasimo merupakan singkatan dari “Sana Sini Mau”. Istilah ini memiliki makna yang sangat spesifik dan hanya dapat dipahami oleh orang yang mengerti bahasa gaul. Sasimo mengandung makna sindiran terhadap seseorang yang mudah berhubungan dengan orang lain tanpa memperdulikan siapa mereka.

BACA JUGA:   Dibawah ini yang termasuk ciri dari pendidikan informal adalah

Arti Sasimo

Sasimo adalah istilah yang digunakan untuk menyebut atau menyindir orang yang mudah berhubungan dengan siapa saja, tanpa memperdulikan alasan mereka. Orang yang disebut sebagai sasimo adalah orang yang memiliki sifat labil dan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya.

Contoh Kasus Sasimo

Sebagai contoh, ada seorang bernama Bunga yang memiliki pacar bernama Budi. Meskipun sudah memiliki pacar, Bunga masih terus berhubungan dengan orang lain, seperti chatting, kencan, atau bahkan bermain-main. Hal ini yang membuat Bunga dijuluki sebagai sasimo atau “Sana Sini Mau”.

Mengapa Sasimo Dijuluki sebagai Istilah yang Menyindir?

Sasimo dijuluki sebagai istilah yang menyindir karena sifat labil yang dimilikinya. Orang yang disebut sebagai sasimo mudah berhubungan dengan orang lain tanpa memperdulikan siapa mereka dan alasan mereka berhubungan. Sifat ini yang membuat sasimo dianggap sebagai orang yang murahan.

BACA JUGA:   Daya tahan sering dikenal dengan istilah

Bagaimana Cara Menghindari Sasimo?

Untuk menghindari dijuluki sebagai sasimo, kita harus memiliki sifat yang stabil dan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya. Kita juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pasangan kita dan tidak mudah tergiur oleh orang lain.